Sabtu, 27 Februari 2010

Yogurt Rendah Lemak - Cara Diet Cantik Alami


Salah satu cara untuk mendapatkan tulang sehat, kuku yang cantik,postur tubuh yang baik serta senyuman yang menawan adalah dengan mengkonsumsi kalsium. Satu cup yogurt polos rendah lemak bisa memberikan anda kalsium sebanyak 450 mg. Yang berarti lebih banyak dari kalsium satu cup susu fat free.
satu cup yogurt telah memenuhi separuh dari kebutuhan kalsium kita dalam sehari.

Memang khasiat cantiknya yogurt hanya dari jumlah kalsiumnya yang cukup besar selain itu mungkin tidak terlalu banyak. tapi yogurt juga mengandung zinc yang sangat bermanfaat dan berkhasiat bagi kulit.

Kamis, 25 Februari 2010

Salmon Liar - Cara Diet Cantik Alami


Salmon, terutama yang jenis liar, adalah salah jenis makanan yang tersehat dan berita yang paling menyenangkan dan memang di cari para wanita adalah memakan ikan yang berwarna pink ini bisa meningkatkan kecantikan, luar biasa bukan?!

Salmon salah satu sumber makanan yang terbaik asam lemak OMEGA_3-nya, yaitu lemak yang berkhasiat meningkatkan kesehatan dan penampilan dengan cara :
- memerangi inflamasi
- menjaga sel-sel tubuh kita tetap sehat
- meningklatkan sirkulasi darah
- serta membantu otak berfungsi secara optimal

Selain itu Salmon adalah makanan kecantikan yang nutrient-nya memainkan peranan penting dalam menjaga lapisan kulit luar kita agar halus dan lembut, dan omega3 dalam salmon ini dapat mengurangi inflamasi sampai ke tingkat sel yang menyebabkan kulit kemerahan, kerut dan kehilangan kekenyalan.

apakah anda tertarik makan ikan salmon liar?

Rabu, 18 November 2009

Mengatasi Tumit Pecah-Pecah

Mungkin banyak cara mengatasi tumit kaki pecah-pecah, karena tumit pecah pecah itu tidak indah kelihatannya. Masalah ini mungkin dikarenakan karena penebalan kulit kaki.

Jika kamu punya masalah dengan kulit tumit kaki pecah-pecah, kamu bias coba dua cara berikut ini mudah-mudahan tidak balik lagi.

Cara pertama :

- Ambil kemiri secukupnya.
- Bakar kemiri sampai menghitam lalu tumbuk sampai halus.
- Olesi kemiri pada tumit kaki yang pecah-pecah tersebut, tapi sebelumnya cucilah kaki dan rendam dengan air hangat selama beberapa menit.

Cara kedua :

- Cucilah kaki terlebih dahulu dan rendam dengan air hangat.
- Ambil jeruk nipis secukupnya.
- Belah jeruk nipis tersebut lalu oleskan pada tumit kaki yang pecah-pecah tersebut secara merata.
- Setelah kering olesi lagi dengan bawang putih.
- Lakukan pada pagi dan malam selama 3 hari sampai minggu.

Dengan cara diatas tumit kaki yang pecah-pecah mudah-mudahan akan mulus kembali.

Selamat mencoba…..

Minggu, 15 November 2009

Memelihara Kuku

Tanpa kita sadari kuku kita punya pengaruh pada penampilan dan kesehatan kita. Kuku yang bersih akan kelihatan cantik dan bersinar, orang pun akan menilai kita orang yang bersih secara penampilan.

Tapi jika kuku kita kotor dan tak terawat, selain kita bisa cacingan penampilan kitapun terlihat sangat buruk dan jorok.

Untuk itu kita perlu merawat kuku kita agar selalu sehat dan terawat, tidak perlu perawatan mahal seperti pedikur dan menikur, dengan cara sederhana pun kita bisa mendapatkan kuku yang sehat dan terawat, caranya :

- Cucilah tangan dengan air dingin kemudian siapkan beberapa suing bawang putih, kupas.
- Potong bawang putih menjadi beberapa bagian.
- Tusuk-tusukkan bawang putih tersebut pada kuku dan usapkan juga pada punggung kuku.
- Setelah itu cucilah dengan air hangat.
- Lalu rasakan manfaat dan bedanya pada kuku anda.


Selamat mencoba…

Selasa, 01 September 2009

Tips Puasa : Supaya Jadi Amal

Capeek banget … berat rasanya saat hari pertama puasa, maklumlah udah setahun yang lalu baru ketemu puasa lagi sekarang, jadi terasa berat deh…

Tapi itu hari pertama aja, di hari kedua sudah mulai sedikit terbiasa, walau agak-agak lupa. Terkadang pengen minum pas lagi panas-panasnya, pas ngambil gelas.. ada yang ngingetin, yahh..gak jadi deh lupa, padahal kalo lupa, kata ustad puasanya gak batal kan…,.. nasib.

Hari ketiga ini, udah mulai kuat neh.. gak takut haus ama lapar lagi. So siap tempur ayo maju terusss.. (he..he.. kayak mo perang aja..) tapi benar kan, kita perang melawan nafsu kita sendiri, jadi harus siap untuk menang.

Semua tips puasa udah aku baca supaya puasanya jadi amal semua agar gak ada yang sia-sia. Karena kalo puasanya gak bener, cuma dapat laparnya doang, percuma aja bro… rugi dunia akhirat pasti nyesel deh nanti.!!

Jadi pesannya :

1. Perbanyak tidur kalo gak kuat nahan omongan dan tindakan yang kurang baik di bulan puasa ini, karena dengan tidur kita akan lebih terjaga puasanya, tapi jangan berlebihan.
2. Kalo sholat taraweh jangan cepat cepat pulang, dengerin dulu ceramah ustadnya, supaya ilmu bertambah selain itu bisa kenalan ama cewe-cewe yang muslimah yang pasti baik-baik orangnya.
3. Ngabuburit itu perlu sambil cari ta’jil kita beramal membantu orang yang mencari nafkah di bulan puasa.
4. Banyak-banyak berdo’a di bulan puasa karena doa di bulan ini mudah dikabulkan, kesempatan bro.. buat minta motor atau ps 3…he..he.. mudah-mudahan terkabul.


Itu sekedar pesan moral yang umum, semoga bisa jadi amal yang baik di bulan puasa ini…aminnn.

Minggu, 12 Juli 2009

Ingin Sehat : Tips Berobat Murah Dengan Dokter Spesialist

Oleh Mochlis
Siapa yang tidak ingin Sehat tapi setiap orang pasti pernah sakit, entah karena sesuatu yang diketahui ataupun tidak dia ketahui penyebab ganguan kesehatannya. Bagi yang diketahui penyebabnya mungkin bisa di carikan obat yang murah, seperti jika kita sakit kepala kita bisa mencari bodrex di kedai atau di warung-warung pinggir jalan. Tapi jika penyakitnya tidak diketahui mau tidak mau kita harus ke dokter jika ingin sehat.

Dokter, mungkin bagi sebagian orang adalah tempat berobat yang mahal, resep obat yang harus ditebus dengan jenis obat yang tidak dimengerti, apalagi jika penyakit kita menyangkut sesuatu yang harus ditangani dokter Spesialist pasti harus menyiapkan biaya yang sangat banyak, mulai dari periksa sampai menebus obatnya.

Tapi sebenarnya ada cara untuk menghemat biaya ketika kita berobat ke dokter atau pun dokter Spesialist. Jika harus ke dokter, tanyakan sejelas-jelasnya apa penyakit yang kita derita melalui diagnosanya :

1. Tanyakan apa pantangan dan apa yang dianjurkan, setelah itu jangan tebus resepnya cukup kita carikan obat luar yang kira-kira lebih murah dan terbukti bisa mengobati penyakit yang sama lalu ikuti pantangan dan anjurannya.
2. Jika terpaksa harus menebus resep, tanyakan sejelas-jelasnya obat apa saja yang dia berikan apa jenisnya dan untuk apa. Pilih obat yang memang untuk penyakit tersebut dan tebus separohnya.
3. Dan untuk jenis yang lain seperti obat vitamin bisa di gantikan dengan buah, dan untuk obat antibiotik bisa di gantikan dengan makanan yang mengandung serat dan anti oksidan tinggi.
4. Jika terbukti kita membaik dengan obat dari dokter, kita tebus lagi separonya tapi jangan dengan resep cukup kita tanyakan kepada apotik obat yang sama. Karena obat dengan resep lebih mahal dari tanpa resep walau jenisnya sama.

Dengan cara demikian kita bisa mengurangi biaya kita berobat ke dokter spesialist, selain itu juga kita bisa banyak belajar jenis obat dari dokter, sehingga apabila kita mengalami gejala yang sama kita tinggal membeli obat yang sama tanpa harus ke dokter lagi.

Semoga tips di atas berguna bagi kita yang ingin berobat dengan biaya yang lebih ringan. Tapi anjurannya lebih baik menjaga kesehatan dengan banyak memakan buah dan banyak minum air putih, karena itu anjuran umum semua dokter.

Senin, 06 Juli 2009

Pengen Langsing Dengan Latihan Ringan Tapi Hasilnya Drastis

Oleh Mochlis
Apa yang membuat seseorang tetap langsing, salah satunya adalah olah raga yang teratur walaupun semua orang mengakuinya tapi hanya sedikit yang mempraktekkannya. Karena merasa olah raga itu membuang waktu dan tenaga.

Sebagian orang sering pergi ke gym untuk membentuk tubuhnya, sebagian lagi sering pergi aerobic agar tubuhnya tetap langsing dan segar. Tapi jika digabungkan keduanya akan mendapatkan hasil yang luar biasa.

Olah raga seperti itu mungkin berat bagi asebagian orang dan juga harus mengeluarkan banyak biaya. Tapi kalau hanya untuk menjaga bentuk tubuh atau melangsingkan tubuh tidaklah perlu sampai aktif di gym atau mengikuti aerobic.

Cukup latihan sederhana dirumah dengan barbell seberat 1 sampai 2 kilo selama 10 menit dan di lanjutkan dengan jalan santai selama 20 menit, dan dilakukan 2 kali seminggu sudah cukup membuat tubuh kita segar dan tetap langsing.

Tidak berat kan.. memang latihan ringan seperti itu sebenarnya sudah cukup bagi kita untuk tetap menjaga tubuh tapi juga jangan lupa untuk menjaga dalam memilih makanan yang tepat untuk kita, agar latihan kita tidaklah sia-sia serta jangan lupa untuk istirahat yang cukup 7 jam dalam sehari semalam.