Jumat, 03 Juli 2009

Rahasia Tetap Langsing Walau Makan 4 Kali Sehari

Oleh Mochlis
Makanan adalah sumber tenaga bagi tubuh kita termasuk sumber potensi bagi kita untuk melangsingkan tubuh kita karena dengan memakan makanan yang tepat, zat zat yang terkandung dalam makanan tersebut malah akan membakar lemak yang ada di tubuh kita.

Mungkin anda bertanya apakah ada makanan yang bisa membuat kita langsing atau apakah mungkin makanan bisa membakar lemak yang ada di tubuh kita? Jawabannya, ada.

Menurut pakar gizi Indonesia Wied Harry Apriadji, makanan bagi golongan darah tertentu bisa memicu bertambahnya berat badan kita tapi berefek sebaliknya bagi golongan darah yang lain. Contohnya Daging sapi segar bagi sebagian orang umum mengatkan bisa membuat gemuk karena banyak mengandung lemak.

Tapi tahukah anda bahwa daging bagi orang yang bergolongan darah “O” justru akan membuat dia menjadi sehat yang langsing karena orang yang bergolongan darah “O” mempunyai produksi asam lambung yang lebih banyak dari golongan darah yang lain.

Apel mungkin bagi sebagian besar orang mengatakan sangat bagus untuk program diet karena banyak mengandung serat dan anti oksidan yang tinggi. Tapi bagi orang yang bergolongan dara”O” justru sebaliknya apel adalah pemicu bertambahnya berat badan bagi orang yang bergolongan darah “O”.

Jadi sebenarnya bagaimana cara kita memilih makanan yang tepat bagi kita sehingga walaupun kita makan empat kali dalam sehari atau lima kali sekalipun tubuh kita tetap langsing dan ideal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar