Senin, 25 Mei 2009

Bagaimana Mimpi Mempengaruhi Kita

Oleh Mochlis
Mimpi, setiap orang yang masih hidup dan normal pasti mengalaminya. Kenapa kita harus bermimpi? Salah satu alasannya mungkin agar semua masalah yang tidak bisa kita selesaikan di dunia nyata bisa di selesaikan di dunia mimpi ini.

Atau agar kita bisa memaknai bahwa diri kita ini tidak saja berupa fisik tapi juga memiliki jiwa atau roh. Salah satu buktinya ketika kita bermimpi kita berbicara walaupun tidak memakai mulut, kita mendengar walupun saat itu kita sedang tidak memakai telinga kita dan kita bisa melihat walaupun mata kita sedang terpejam karena tertidur lelap.

Sungguh suatu keajaiban yang luar biasa, tapi tidak semua orang menyadarinya, bahkan mungkin termasuk anda. Sebagian orang ada juga yang memaknai mimpi sebagai suatu pertanda akan suatu kejadian yang akan terjadi maupun yang sudah terjadi.

Mimpi menurut ahli tafsir mimpi ada tiga macam berdasarkan pola waktunya yaitu
- mimpi pertanda akan terjadi
biasanya mimpi ini terjadi pada waktu menjelang subuh (saat kita terbangun sudah subuh) dan tepat tengah hari (siang bolong)
- mimpi karena penasaran
terjadi saat kapan saja saat kita tertidur dan selain waktu diatas.
- dan mimpi sebagai bunga tidur
biasanya terjadi saat kita tertidur di pagi hari atau sore hari.

Mimpi pertanda akan terjadi ini menjadi dua macam yaitu mimpi buruk dan mimpi yang indah, merupakan mimpi yang dijadikan pertanda bagi sebagian orang bahwa apa yang akan terjadi berdasarkan petunjuk dari mimpi tersebut. Contoh mimpi di gigit ular pertanda dapat jodoh dan lain sebagainya.

Mimpi karena penasaran bisa terjadi karena kita penasaran akan suatu masalah yang kita hadapi yang tidak terselesaikan akhirnya terbawa ke dalam mimpi seakan kita sudah menyelesaikannya.

Mimpi sebagai bunga tidur adalah mimpi hal-hal yang membuat sesorang itu bahagia atau sedih karena mimpi yang dialami layaknya ia sudah menonton sebuah acara sinetron di TV.

Dari pengertian mimpi diatas mungkin kita sudah bisa menganalisa mimpi apa kita sebenarnya dengan melihat pola waktu diatas dan itupun tergantung kita sendiri mau percaya apa tidak semua itu ada di tangan anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar